TrUn tHE muSiC

SAntAiiii…………

Samsons: Penantian Hidup

Sekali lagi terbukti yang namanya berlebihan tetap saja jadi kurang asyik, apapun itu namanya atau bentuknya. Itulah yang terasa ketika mencoba menikmati isi album Samsons bertajuk Penantian Hidup ini.

Memasukkan iringan orkestra ke dalam sebuah lagu pop, kalau kombinasinya pas, tentunya akan terkesan megah dan terdengar nyaman di kuping. Tapi kalau terlalu banyak?

Coba dengar. Sejak lagu Seandainya yang menjadi nomor pembuka kita langsung disuguhi unsur orkestra. Berlanjut ke Jika Ku Harus Bermimpi, Kau, Perbedaan, Luluh, dan S.F.W. Semuanya diiringi oleh Studio Orchestra of Sydney di bawah aransemen Erwin Gutawa. Sudah begitu, masih ditambah dengan Kisah Tak Sempurna dan For You yang mendapat sentuhan dari Sa’ unine Strings Ensemble dan Hey Gadis yang memasang Merbourne Brass Sessions. Hasilnya? Menarik memang. Semuanya rata-rata jadi layak dinikmati, tapi ya itu tadi, jadi agak ‘mabuk’ usai mendengarkan 11 lagu yang termuat di album ini.

Sementara itu, dalam album ke-2 Samsons ini peranan Irfan masih sangat besar sebagai produser. Selain Hey Gadis dan Kau yang ditulis bareng Bams, semua lagu diciptakan oleh Irfan. Bagusnya, kali ini Samsons mencoba mengusung dua lagu berbahasa Inggris, For You dan S.F.W. Persiapan go international? Langsung buktinya aja ya, jangan kayak artis lain yang gembar-gembornya doang dari kapan hari… 🙂 🙂 😉

pmZSun, 06 Apr 2008 14:00:29 +000000Sunday 9, 2008 - Posted by | Album, band

No comments yet.

Leave a comment